Terungkap Pelaku Pembunuhan Lansia di Kendal, Anak Pertama Korban : Adik Saya yang Melakukan

Asfi Manar
.
Kamis, 15 September 2022 | 17:18 WIB
Suasana TKP tewasnya Wachid yang diduga korban pembunuhan. Foto : iNewsNgawi.id / istimewa

NGAWI, iNewsNgawi.id - Akhirnya pembunuh pria paruhbaya bernama Wachid warga Gayam kecamatan Kendal, Jumat ( 9/9/2022 ) lalu terkuak. 

Pelakunya tidak lain adalah MF anak kedua korban yang setiap hari merawat korban dirumah. Namun sejak Wachid diketemukan tewas oleh anak pertamanya Erika Sekar Ayu, MF tidak diketahu keberadaanya, maka sejak saat itu MF dicari Polisi. 

Terkuaknya pelaku pembunuh Wachid tersebut diungkap secara gamblang oleh Erika kepada iNewsNgawi.id, kamis (9/9/2022) atau sehari setelah MF ditangkap tim reskrim Polres ngawi

"Kepada ibu dan saya, adik akhirnya mengaku jika dia yang melakukanya," kata Erika menahan getir tapi tetap bertutur lancar. 

Eerika kemudian menuturkan saat dalam pertemuan itu juga terungkap sebelum lulus sekolah SMA Kendal bulan Maret lalu, adiknya menjadi bahan bulying teman sekolahnya, bahkan menjadi korban pemukulan. 

"Aku dipukuli diam saja, aku diolok olok juga tidak melawan" kata Erika meniru pengakuan MF kepada ibunya, namun MF tidak mengaku pelaku perundunganya. 

Diinformasikan MF dan ibunya, Erlina Kuswandari , hidup terpisah beberapa tahun ini karena hubungan Erlina dan Wachid tidak harmonis, keduanya baru dipertemukan di Mapolres kemarin malam. 

MF ditangkap oleh tim Reskrim Polres Ngawi, saat tidur dalam masjid di Solo, saat digeledah ternyata pisau dapur yang digunakan untuk menghabisi ayahnya masih dibawa. 

"Saya kira pisau yang digunakan sudah dibuang, tapi dari cerita adik saya, pisau satu satunya yang dirumah itu nasih dibawa," ungkap Erika ketika MF mengaku kepada ibu dan dirinya. 

Sementara itu, Kasat Reskrim Polres Ngawi AKP Agung Joko Haryono, membenarkan jika MF yang selama ini dicari telah diamankan di Mapolres Ngawi.
Namun pihaknya belum bisa merinci tentang peristiwa ini pasca diamankanya MF. Hanya memastikan status MF besok akan dirilis. 

"Besok saja ya mas, besok akan kita rilis," jawan Agung melaui telepon (15/9/2022).

Editor : Asfi Manar
Bagikan Artikel Ini