Jaga Ketahanan Pangan Kapolda Jatim Lakukan Kunjungan Kerja ke Ngawi

Asfi Manar
.
Minggu, 27 November 2022 | 23:21 WIB
Kapolda Jatim Irjen Pol Toni Harmanto dan Kapolres Ngawi AKBP Dwiasi Wiyatputera melakukan panen raya di desa Katikan Ngawi, (26/11/2022). Foto: iNewsNgawi.id/ ist

NGAWI, iNewsNgawi.id - Kapolda Jawa Timur Irjen Pol Toni Harmanto melaksanakan kunjungan kerja dalam rangka panen raya di Desa Katikan, Kecamatan Kedungagalar,  Kabupaten Ngawi, Sabtu (26/11/22), didampingi oleh Kapolres Ngawi AKBP Dwiasi Wiyatputera, Bupati Ngawi Ony Anwar Harsono beserta jajaran Forkopimda Kabupaten Ngawi.

Selain Kapolda panen raya secara simbolis juga dilakukan oleh Bupati Ngawi,  Ony Anwar Harsono, Kapolres Ngawi AKBP Dwiasi Wiyatputera dan Kepala Divre Perhutani Jawa Timur Tony, di kawasan desa multiusaha kehutanan tepatnya dilahan Perhutani Agroforestry.

Sedangkan Perhutani Forestry merupakan lahan binaan Polres Ngawi dalam program Polisi Presisi Bersinergi Untuk Lindungi Ngawi atau yang disebut lahan Dewi Sri Peduli. Adapun multiusaha kehutanan adalah sebuah kolaborasi antara Perhutani, Polri, Petani dan Pemerintahan Ngawi dalam misi Kawasan Hutan Untuk Ketahanan Pangan (Simponi Kuat Pangan).

Dalam rangkaianya panen raya ini juga melakukan penanaman bibit apokat, selamatan tumpengan dan mencicipi hasil kebun dari lahan tersebut.

"Saya berterima kasih dan bersyukur sekali bisa hadir disini, jadi penyemangat saya sebagai pimpinan Polda Jawa Timur dan tentunya akan saya berikan pengarahan kepada Polres jajaran Polda Jatim untuk menerapkan hal yang sama seperti yang dilakukan Polres Ngawi dan jajaran kepada para petani," terang Toni Harmanto usai rangakaian kegiatan tersebut.

Irjen Pol Toni Harmanto juga menyampaikan apresiasinya kepada Bupati Ngawi yang terus menjaga wilayah Ngawi tetap produktif dalam menaggulangi inflasi dan dalam.kontribusinya menjaga ketahanan pangan nasional

"Bagaimana kita dari Kepolisian bisa menjaga, mendorong dan menyemangati para petani tanpa henti agar bisa menghasilkan dan menjadi pendukung dalam ketahanan pangan nasional," terang Toni Harmanto dalam keterangan persnya.

Usai melakukan panen raya dan rangkaian kerja di desa tersebut, Kapolda juga memberikan penghargaan kepada beberapa perwira dan anggota Polres Ngawi atas dedikasi kinerja yang dilakukan di Mapolres Ngawi.

Editor : Asfi Manar

Follow Berita iNews Ngawi di Google News

Bagikan Artikel Ini