Logo Network
Network

Undang Motivator, Polres Ngawi Trainer Anggota Unit Pelayanan

Asfi Manar
.
Kamis, 01 Desember 2022 | 23:53 WIB
Undang Motivator,  Polres Ngawi Trainer Anggota Unit Pelayanan
Kapolres Ngawi AKBP Dwiasi Wiyatputera dan Motivator Dian Saputra diantara para peserta pelatihan. FOTO : iNewsNgawi.id / ist

NGAWI, iNewsNgawi.id - Dalam upaya meningkatkan profesionalitas anggota dalam pelayanan kepada masyarakat, Polres Ngawi datangkan motivator Dian Saputra atau yang akrab disapa Coach Dian, (30/11/2022).

Kedatangan motivator dari Coorporate Trainer Kediri ini atas undangan Kapolres Ngawi, AKBP Dwiasi Wiyatputera untuk memberi pengetahuan dan pelatihan kepada 75 anggota Polres Ngawi yang bersinggungan langsung dengan unit pelayanan masyarakat.

"Seluruh sumber daya manusia yang ada, sangat berperan penting dalam mensukseskan Pelayanan Publik di Polres Ngawi. Hal tersebut dilakukan untuk mencegah timbulnya komplain dari masyarakat terhadap pelayanan anggota atau petugas," terang Dwiasi diawal pembukaan pelatihan di Mapolres.

Para peserta pelatihan adalah anggota yang bertugas pada unit  pelayanan  utama yaitu pada posisi frontliner, mulai dari pos penjagaan, SPK, unit Pembuatan SKCK, unit Pengaduan Masyarakat, unit pembuatan SIM dan unit lain yang terkait dengan pelayanan publik.

Dwiasi juga menambahkan tujuan digelarnya pelatihan ini adalah memberikan pelatihan kepada anggota Polres Ngawi dalam melayani masyarakat dan rekan kerja dengan senyum dan sikap yang baik.

"Tanpa didukung oleh SDM yang Profesional maka prasarana penunjang yang sudah tersedia di Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu Polres Ngawi saat ini maka tidak akan ada artinya," pungkas  Dwiasi kepada iNewsNgawi.id,(30/11/2022).

Sementara itu dalam presentasinya Coach Dian menekankan kembali bahwa  yang utama dalam melayani masyarakat ada dua poin penting yakni Personal Groming dan strategi komunikasi yang berpengaruh.

"Dan jadilah manusia yang 'bisa merasa' jangan 'merasa bisa,' agar kita mau belajar dan belajar lagi untuk menjadi lebih baik lagi," tutur Dian.

Editor : Asfi Manar

Follow Berita iNews Ngawi di Google News

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.