get app
inews
Aa
Read Next : Video Viral Warga Grebek ABG Diduga Pasangan Sejenis

Moeldoko Beri Penghargaan kepada Anggota Polres Ngawi Atas Dedikasinya di Pertanian

Sabtu, 10 Desember 2022 | 11:20 WIB
header img
Kapolres Ngawi AKBP Dwiasi Wiyatputera memperkenalkan anghotanya yang berprestasi kepada Ketua Umum HKTI Moeldoko dan Ketua HKTI Ngawi Dwi Riyanto Jatmiko. Foto : iNewsNgawi.id / ist

NGAWI, iNewsNgawi.id - Salah satu dari 13 penghargaan yang diberikan dalam kunjungan Kepala Staf Kepresidenan Jendral ( Purn ) Dr.Moeldoko sebagai Ketua Umum Himpunan Kerukunan Tani Indonesia ( HKTI ) ke Kabupaten Ngawi, Jumat ( 9/12/2022) diberikan kepada anggota Polres Ngawi, yaitu Aipda Joko Legowo.

Aipda Joko merupakan PS. Paur Subbag Kerma Bagops dan sebagai Ketua Kelompok Tani ( Poktan ) Tani Rukun desa Klampisan kecamatan Geneng, yang mendapat penghargaan sebagai pemenang III dalam lomba produktivitas padi konvensional Pemkab Ngawi.

"Ini anggota saya Pak, beliau adalah anggota Bagops Polres Ngawi, peranya di desa sebagai ketua kelompok tani yang ikut serta dalam menjaga ketahanan pangan nasional di Ngawi," kata Kapolres Ngawi AKBP Dwiasi Wiyatputera memperkenalkan langsung kepada Moeldoko, sambil mengajak foto bersama ditengah sesi kegiatan.

AKBP Dwiasi mengawal langsung kedatangan Moeldoko  untuk menghadiri kegiatan gelar pangan murah yang dilaksanakan oleh Bapanas, sebagai upaya dalam pengendalian harga bahan pangan dan mencegah inflasi di wilayah Ngawi.

Kegiatan gelar pangan murah yang dikemas dalam bazzar ini dilaksanakan di komplek cagar budaya Kepatihan jalan Patiunus Kecamatan/ Kabupaten Ngawi, juga dihadiri oleh Kepala Bapanas RI Arief Prasetyo Adi, Kepala Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian Provinsi Jatim Hadi Sulistyo, Kepala BPS Provinsi Jatim Dadang Hardiwan, Ketua HKTI Provinsi Jatim sekaligus Bupati Ngawi Ony Anwar, Ketua HKTI Kabupaten Ngawi Dwi Rianto Djatmiko dan seluruh Forkompimda Kabupaten Ngawi.

"Selain bangga saya harap prestasi Aipda Joko dapat menjadi motivasi anggota Polres Ngawi yang lain untuk berkiprah menjaga ketahanan pangan nasional," pungkas Dwiasi.

Sebagai informasi pada bulan Desember 2022 Kabupaten Ngawi  mendapatkan Juara 1 Ketahanan Pangan Nasional dan diharapkan ketahanan pangan tersebut dapat terus berkelanjutan.

Editor : Asfi Manar

Follow Berita iNews Ngawi di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut