get app
inews
Aa Read Next : Diduga Akibat Jalan Licin Peristiwa Kecelakaan Beruntun Tewaskan Seorang Pemotor

Pasien Salah Minum Obat Kini Dirawat di Kelas Paviliun setelah Sempat Pulang

Selasa, 03 Januari 2023 | 04:57 WIB
header img
Pasien MAY dalam kamar perawaran Paviliun Anggrek Kelas I RSUD Soeroto Ngawi, (2/1/2023).FOTO : iNewsNgawi.id / DW

NGAWI,iNewsNgawi.id - Ada yang menarik sebelum pihak manajemen RSUD Soeroto memberikan klarifikasi menyusul informasi pasien berinisial MAY salah minum obat yang diperuntukan bagi pasien lain.

Dihadapan iNewsNgawi.id dan beberapa rekan media, Direktur RSUD Soeroto, Dr Agoes Priyambodo menghubungi Dwi Prihatin, ibu dari pasien MAY menawarkan pemeriksaan ulang, dan armada penjemputan ke rumah korban di desa Selopuro kecamatan Ngawi, Senin ( 2/1/2023).

Dalam percakapanya yang diperdengarkan, Dwi menginformasikan jika meski diperbolehkan pulang, ternyata MAY masih mengalami muntah saat minum obat dan dalam kondisi lemah.\

Saat ditanya alasan pihak rumah sakit  menawarkan itu, Kasi Pelayanan Keperawatan Dr. Ganis Kurniawan mewakili Direktur menjawab, karena sebagai bentuk tanggungjawab RSUD Soeroto setelah hasil mitigasi kepada para petugas yang saat itu berjaga.

"Setelah mendapatkan informasi itu, kita langsung melakukan mitigasi dengan memanggil kepala ruang dan perawatnya akhirnya ketemu permasalahan yang sesungguhnya," kata Ganis dalam klarifikasinya tanpa menjelaskan permasalahan yang dimaksud.

Meski tidak menjelaskan secara rinci, namun baik Dr. Agoes dan Dr.Ganis mengisyaratkan adanya kesalahan minum obat telah terjadi pada pasien MAY.

"Karenanya kita sudah memutuskan langkah langkah, pertama bapak Direktur langsung menghubingi pihak keluarga dan menanyakan kondisi pasien dan jika ada keluhan kita menawarkan perawatan ulang dan pihak kita akan memfasilitasi," lanjut Ganis.

Editor : Asfi Manar

Follow Berita iNews Ngawi di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut