Peringati HUT ke 67 Satlantas, Polres Ngawi Gelar Road Race

Asfi Manar
.
Senin, 19 September 2022 | 01:43 WIB
Dua pembalap beradu sengit dalam event Tindak Road Race Polres Ngawi, (18/9/2022). Foto : iNewsNgawi.id / A M Mustofa

NGAWI, iNewsNgawi.id, - Dalam rangka memperingati HUT ke-67 Satlantas Polres Ngawi, menggelar event road race bertajuk Tindak Road Race 2022 di alun alun Merdeka Ngawi, (18/9/2022). 

Road Race ini diikuti 160 pembalap dari berbagai daerah untuk mengikuti 21 kelas balap dari berbagai kategori seperti kelas bebek 4 tak mix open, bebek 4 tak pemula, bebek 2 tak open dan standar matic serta kelas supermoto. 

Memurut Kapolres Ngawi , AKBP Dwiasi Widyatputera, event salah satu tujuanya menekan keberadaan balap liar dan menampung bakat pembalap motor. 

"Agenda ini kita gelar selain untuk mengantisipasi balap liar dan mengesukasi kepada masyarakat cara berkendara dengan aman juga sekaligus sebagai pencarian bibit-bibit pembalap," kata Dwiasi Wiyatputera, usa memberikan piala kepasa beberapa pemenang. 

Dwiasi juga memaparkan jika ajang road race ini diselenggarakan oleh Polres Ngawi dan Pemkab Ngawi sambil mencari format yang tepat untuk menampung minat olah raga automotif warga Ngawi. 

"Jadi sebelum penindakan kita cari dan buat dahulu sarana balapnya," ujar Dwiasi didampingi Kasat Lantas Polres Ngawi, Djoko Winarto dan panitia penyelenggara.

Editor : Asfi Manar
Bagikan Artikel Ini