Ada yang Berulah di Pilkada Ngawi, Yon Armed 12 Siap Turun Tangan

Asfi Manar
Danmenarmed 2 Kostrad, Letkol Arm Siswo Budiarto dalam serah terima jabatan Komandan Batalyon Armed 12 Ngawi dari Danyon lama, Kolonel Arm Tulus Widodo, kepada Danyon baru Kolonel Arm Erlan Wijatmoko di markas Yon Armed 12 Ngawi, ( 23/9)

NGAWI, iNewsNgawi.id - Ada pernyataan penting yang disampaikan oleh Danmenarmed 2 Kostrad Letkol Arm Siswo Budiarto dalam sertijab pergantian Komandan Batalyon Armed ( Yon Armed ) 12  Ngawi antara Letkol Arm Tulus Widodo yang digantikan oleh Letkol Arm. Dr. Erlan Wijatmoko, di lapangan Wira Dharma Yon Armed 12 Ngawi, ( 23/9).

Danmenarmed 2 Kostrad Letkol Arm Siswo Budiarto memastikan jika pasukan yang ada didalam Yon Armed 12 akan menjaga stabilitas keamanan, Kabupaten Ngawi dalam menghadapi Pilkada 2024 November mendatang.

"Khususnya menjaga keamanan stabilitas wilayah , apalagi akan dilaksanakan event nasional Pilkada, kami harapakan Yon Armed 12 bisa menjadi bagian Forkompimda Ngawi dan diterima masyarakat," terang Siswo memperkenalkan Danyon Armed 12 yang baru, Kolonel Arm. Dr. Erlan Wijatmoko, kepada awak media, usai menjadi inspekur upacara dalam serujab itu, ( 24/9).

Pada kesempatan yang sama, Danmenarmed 2 Kostrad Letkol Arm Siswo Budiarto juga menyampaikan pergantian Danyon ini merupakan bagian organisasi, dimana pergantian Danyon lama akan bertugas di Kabagpers Subditperlog Sdirum Pussenarmed Kodiklat TNI AD,  sedangkan penggantinya Kol.Arm Erlan usai bertugas di Kasiren Korem 02 Aceh.

"Tugas pertama dari Danyon ( Erlan ) setelah ini adalah segera mengorganisir pasukanya, dan perlengkapan untuk segera ke Jakarta menuju persilangan Monas untuk persiapan HUT TNI Ke 79 " kata Siwo dihadapan Wakil Bupati Ngawi, Dwi Riyanto Jatmiko dan anggota Forpimda Ngawi lainya, usai upacara sertijab.

"Kita sudah dapat arahan dari pimpinan bahwa netralitas TNI itu adalah mutlak, tidak bisa ditawar lagi, dan perintah sudah jelas untuk membantu pemerintah  mensukseskan Pilkada ini, jika ada anggota yang coba coba, silahkan laporkan kepada kami, " jelasnya  menanggapi netralitas TNI dalam pilkada, bahkan pihaknya akan mendirikan posko aduan ( call centre ) untuk menampung laporan masyarakat.

"Perintah netralitas itu tegas, titik !, tidak ada komanya," tegasnya dan berjanji akan menindaklanjuti setiap laporan.



Editor : Asfi Manar

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network