Sambut Idul Fitri 2023, Yayasan Wings Peduli Bagikan Sembako Bagi Ponpes Kampung dan Guru Ngaji

Asfi Manar
Manajer diatribusi PT Wings Ngawi , Willianto menyerahkan bantuan kepada Kordinator Pondok Pesantren wilayah Mataraman, Nani Rahayu, ( 15/4/2023) Foto : iNewsNgawi.id / AM

NGAWI, iNewsNgawi.id - Dalam rangka menyambut Hari Raya Idul Fitri 1444 H, Yayasan Wings Peduli berbagi berkah berupa sembako yang akan didistribusikan ke beberapa Pondok Pesantren dan Kaum Dhuafa di wilayah Jawa Timur.

Pada kesempatan tahun ini, Yayasan Wings Peduli berdonasi sembako di 4 wilayah basis pondok pesantren yaitu di Kab. Kediri, Kab. Jombang, Situbondo serta Ngawi yang merupakan basis santri mataraman. Total yang dibagikan sebanyak  23,8 Ton beras, 4.760 pcs minyak goreng kemasan 2 Liter, 1.190 boks mie instan, 9,52 Ton gula serta 3.520 renteng teh instan.

Untuk wilayah Mataraman yang meliputi  meliputi Ngawi, Madiun, Magetan, Ponorogo, Pacitan dan Trenggalek, penyerahanya dilakukan diposko distribusi di desa  Girimulyo kecamatan Jogorogo Ngawi.

"Program Ramadhan Berkah ini merupakan agenda rutin tahunan yang dilaksanakan oleh Yayasan Wings Peduli, dimana pola distribusinya kita serahkan kordinator, seperti wilayah Mataraman kita pusatkan di Ngawi, " kata Willianto, manajer distributor yang ada di Ngawi usai menyerahkan bantuan, ( 15/4/2023).

"Kami berharap dengan sedikit sumbangsih dari Yayasan Wings Peduli ini, kami juga turut menebar berkah Ramadhan bagi sesama, bagi para Santri sebagai generasi penerus bangsa serta masyarakat yang membutuhkan. Ini juga merupakan wujud syukur kami dimana pandemi sudah mereda dan masyarakat terutama adik-adik kami para santri dapat mudik bersilahturami dengan keluarga.” pungkas Willianto

Sementara itu kordinator penyaluran sembako untuk wilayah Mataraman Nani Rahayu memjelaskan jika sasaran utama adalah pondok pesantren yang belum besar dan masih kategori rintisan, juga para guru ngaji yang kurang mendapat perhatian.

" Sasaran yang akan kita beri adalah Pondok Pesantren yang belum besar dan masih perlu mendapatkan uluran tangan, seprti dikampung kampung, juga para guru agama didalamnya. Tentunya yatim piatu dan duafa lain juga menjadi prioritas," kata Nani yang mengaku sudah sejak 2015 dipercaya mengelola pendistribusian.

Yayasan Wings Peduli adalah salah satu bentuk tanggung jawab Wings Group untuk mewujudkan misinya menjadi perusahaan yang peduli untuk meningkatkan kualitas dan standar hidup masyarakat Indonesia terutama dalam bidang kesehatan dan pendidikan.

Yayasan Wings Peduli juga berperan aktif memberikan sumbangsih pada komunitas sosialnya. Di bidang pendidikan, Wings berpartisipasi membangun dan merenovasi sejumlah sekolah di Indonesia. Untuk bidang kesehatan, Yayasan Wings Peduli secara berkesinambungan membantu merawat warga Jawa Timur yang menderita craniofacial (kelainan tengkorak wajah saat lahir).

Wings Group merupakan produsen produk rumah tangga yang berada di Jakarta dan Surabaya. Perusahaan ini didirikan pertama kali pada tahun 1948. Pada tahun 1991, menjadi PT. Wings Surya yang berpusat di Surabaya dan PT. Sayap Mas Utama yang berpusat di Jakarta. Dengan pengalaman lebih dari 70 tahun, Wings telah menjadi salah satu perusahaan lokal terbesar di Indonesia yang telah mengekspor ke mancanegara.

Wings mempersembahkan produk-produk pembersih rumah, pembersih pakaian, perawatan tubuh hingga makanan dan minuman.



Editor : Asfi Manar

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network