Malam Tirakatan Agustusan Ajang Saling Perkenalan Warga Perumahan Royal Ngawi

Asfi Manar
Lomba sdu merias tumpeng ibu-ibu warga Royal Permata dalam perayaan HUT RI Ke 79,(16/8). Foto : iNewsNgawi.id / Alif

NGAWI, iNewsNgawi.id - Gempita antusias masyarakat merayakan HUT RI Ke 79 kian tidak lekang oleh waktu, berbagai kegiatan menarik menghiasi setiap pelosok di Kabupaten Ngawi.

Malam Tirakatan HUT RI Ke 79 warga Perum Royal Permata Madiasri-Jururejo Kecamatan Ngawi, (16/8), misalnya.

Acara ini merupakan puncak acara dari warga perumahan ini dimana sebelumnya juga digelar serangkaian acara perlombaan yang melibatkan semua warga baik mulai dari anak-anak hingga dewasa.

Ragam lomba khas Agustusan dari makan kerupuk, balap kelereng hingga lomba kekinian seperti volly air dan balap karung jongkok cukup membuat para warga terhihur.

Rangkaian yang dilakukan mulai minggu pertama hingga puncak malam tirakatan ini bertabur puluhan paket hadiah menarik hasil iuran dari para warga.

Menurut ketua panitia perayaan, Mindarko, malam tirakatan ini sebagai bentuk partisipasi warga untuk menghormati para pahlawan kemerdekaan dan ajang silaturrahmi antar warga dalam perayaan HUT RI Ke 79.

" Ada sekutar 30 lomba dengan puncaknya lomba menghias tumpeng para ibu-ibu, yang mendatangkan para juri dari owner pengembang, perwakilan pemerintahan desa dan ahli gizi," kata Mindarko yang dibantu 15 orang panitia.

"Sebelumnya kami tidak saling mengenal karena sesama penghuni baru, namun sepanjang bulan ini dalam mempersiapkan perayaan terjalin komunikasi diantara kami, dan saling mengenal" ungkap Mindarko .

Sementara itu sebuah panggung didirikan menutup poros jalan sebagai panggung utama, untuk menggelar berbagai pentas kreatifitas warga dan penyerahan hadiahnpeserta lomba.

Acara tirakatan yang ditandai dengan pemotongan tumpeng ini juga dihadiri perwakilan desa dan pihak Bhabinkamtibmas setempat.



Editor : Asfi Manar

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network