Kampanyekan Ekosistem Bengawan Madiun, Komunitas Pemancing Gelar Upacara Agustusan di Aliran Sungai

Asfi Manar
Komunitas pemnacing Ngawi gelar upacara bendera peringatan GUT RI Ke 79 di aliran sungai Bengawan Madiun

NGAWI,iNewsNgawi.id - Berbagai cara ditunjukkan warga dalam memperingati HUT RI Ke 79,  salah satunya dilakukan oleh puluhan penghobi mancing di Kabupaten Ngawi menggelar upacara bendera di aliran sungai bengawan Madiun, ( 17/8).

Sebanyak 50 orang penghobi mancing tersebut menggelar upacara bendera peringatan HUT RI Ke-79 di aliran bengawan Madiun yang berada di desa Karangasri, Ngawi.

Tidak hanya menggelar rangkaian upacara yang dilakukan ditengah aliran sungai, mereka juga menaburkan benih ikan di  sungai tersebut.

Salah satu peserta upacara bernama Dodik Setiawan mengaku, kegiatan ini sebagai wujud rasa nasionalisme para pemancing, tidak hanya dengan upacara bendera namun juga kampanye untuk menjaga ekosistem sungai, salah satunya dengan melarang warga yang membuang sampah ke aliran sungai, termasuk tindakan tegas jika mengetahui adanya warga yang menangkap ikan dengan racun.

"Upacara bendera ini sebagai bentuk kami untuk merayakan HUT RI Ke 79 dan menjaga ekosistem aliran sungai Bengawan Madiun dan Bengawan Solo, supaya tetap lestari," kata Dodik mewakili para pemancing yang mengikuti kegiatan ini.

"Tidak hanya itu para pemancing yang salah satunya dari komunitas pemancing Kaweng ini juga menyayangkan jika kabupaten Ngawi yang di lalui dua sungai besar yakni Bengawan Solo dan Bengawan Madiun ini rusak ekosistemnya akibat ulah warga yang tidak bertanggung jawab," ujarnya usai memimpin menebarkan benih ikan patin di aliran Sungai Madiun tempat langganan mereka menyalurkan hobi.

Sebagai apresiasinya, para pemancing ini juga menggelar lomba memancing dengan berbagai hadiah bagi yang tercepat mendapatkan ikan dari hasil memancing.



Editor : Asfi Manar

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network