Slamet Selamat dari Amukan Warga Ketika Hendak Mencuri Motor di Beran

Asfi Manar
Polisi berhasil menyelamtakan terduga pelaku pencurian motor dari amukan massa di Beran Ngawi. Foto : iNewsNgawi.id / AD

NGAWI, iNewsNgawi.id - Seorang pria nyaris jadi amukan warga setelah kedapatan mencuri sepeda motor didepan sekolah di Ngawi ,Kamis, ( 18/7),  beruntung polisi yang saat itu tengah melintas langsung mengamankan terduga pelaku.

Rekaman video amatir dari warga saat Tim Tiger Satreskrim Polres Ngawi  mengamankan seorang pria terduga pelaku pencurian sepeda motor yang nyaris jadi sasaran amuk warga, di depan sekolah madrasah desa Beran kecamatan Ngawi, (18/7).

Banyaknya warga yang geram atas aksi pelaku membuat petugas Satreskrim Polres Ngawi langsung mengamankan Slamet Hariyanto (24 ) warga Duren Sawit Jakarta Timur.

"Habis mengantar anak, saya curiga dengan orang itu, mondar mandir dilokasi, dan saya temui orang itu membawa motornya orang lain kemudian saya tanya dia tidak bisa menjawab akhirnya saya tangkap," kata Nanang yang pertama memergoki ulah terduga pelaku, hingga membuat warga sekitar juga turun tangan.

Diketahui kemudian ternyata sepeda motor tersebut memang bukan milik Slamet namun mllik Erna Sandi warga setempat yang memang diparkir di depan sekolah.

Beruntung Slamet bisa selamat dari amukan warga karena keburu diamankan oleh Tim Tiger Satreskrim Polres Ngawi yang tengah melintas di sekitar lokasi.

Namun begitu meski dengan tangan diborgol dan selamat dari amukan warga, pria terduga pelaku ini masih mencoba berkelit dengan dalih hanya melintas saja.

"Saya hanya lewat saja hendak ke warung," dalih Slamet saat ditanya wartawan, namun begitu ditanya alasan memindahkan motor ia tidak berkutik, dan mengakui niatan perbuatanya.

"Iya bemar saya mencuri karena ada sepeda motor yang kuncinya masih dalam kondisi menancap, rencana untuk bekal perjalanan pulang karena kehabisan ongkos," ungkap Slamet sebelum masuk ke ruang penyidikan.

Kini polisi tengah mendalami dengan menggali keterangan dari para saksi dan mengamankan barang bukti yang ada, untuk memastikan apakah Slamet bisa selamat dari jeratan hukum.



Editor : Asfi Manar

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network